Beranda » Artikel Blog » Dorong Penerima Rajin Menabung, Souvenir Kaleng Celengan Bisa Jadi Pilihan

Dorong Penerima Rajin Menabung, Souvenir Kaleng Celengan Bisa Jadi Pilihan

Diposting pada 18 August 2017 oleh My Craft Idea | Dilihat: 7 kali | Kategori:

 

Kaleng Celengan – Memberikan Souvenir bagi para tamu undangan dalam pernikahan sudah sepatutnya menambah kebahagiaan dan keceriaan selama pesta maupun selepas pesta usai.

 

Tidak hanya sekadar pajangan, souvenir yang tepat sebaiknya memiliki nilai lebih dari segi fungsinya. Coba tengok souvenir yang mungil dan lucu ini. Bukan hanya, menarik dilihat dari tampilan fisiknya, tetapi tentu saja souvenir berupa Kaleng Celengan bisa difungsikan untuk mendukung sifat rajin menabung sang penerima.

 

Ada pepatah “hemat pangkal kaya”. Rajin menabung sejak dini, maka uang berlimpah bisa diraih di masa mendatang. Meskipun dari segi jumlah nominal dana yang terkumpul mungkin tak seberapa besar, namun untuk menyimpan uang koin – koin yang dianggap remeh, akan lebih baik dimasukkan dalam celengan daripada bercecer di setiap sudut rumah tanpa arti.

Pengertian celengan

CBK T.15 Stiker Fihara (3)

Secara pengertian bebas,  celengan bisa diartikan dalam benda penyimpanan uang dalam berbagai bentuk dan rupa. Seperti celengan bentuk ayam, monyet dan sebagainya.

 

Pada masa lampau yang sekarang sudah langka, celengan terbuat dari bahan keramik atau porselen dan tanah liat. Terdapat lubang kecil untuk memasukkan koin dan lipatan uang kertas di bagian atasnya.

 

Sedangkan di masa kini, celengan bisa dijumpai dalam berbagai bentuk, ada yang berbentuk Kaleng Celengan, ada berbentuk kotak, aneka tokoh animasi dan sebagainya. Walaupun bentuknya bermacam – macam, tetapi dari segi fungsi tetap sama. Selain itu, jika celengan konvensional harus memecahkannya untuk mengambil uang di dalamnya, maka celengan modern cukup memutar tutup dari karet yang berada di bagian bawah celengan tersebut. Lebih praktis dan awet untuk jangka panjang.

 

Terlebih lagi, jika mungkin para tamu undangan memiliki anak – anak. Kaleng Celengan bisa berguna dalam melatih sifat rajin menabung sejak usia dini. Yuk, kita simak apa saja manfaat menabung di celengan berikut biar tambah semangat menyisihkan uang saku ya..

 

1. Bisa menyimpan tanpa minimal setoran

Apabila menabung ke Bank diberlakukan minimal setoran, maka menabung di celengan tak perlu malu memasukkan koin Rp 500 perak sekalipun. Inilah keuntungan yang paling menonjol dari menabung di celengan, berapa pun besar mata uang yang Anda masukkan, tidak ada masalah. Dari pada uang koin tercecer di setiap sudut rumah lebih baik uang tersebut disimpan dalam celengan. Jadi, besar uang yang terkumpul Anda sendiri yang menentukan.

2. Bisa menabung kapan saja

Tak perlu repot pergi ke Bank ataupun mengantri. Menabung di celengan bisa sewaktu – waktu sesuai keinginan. Anda bisa memasukkan uang sisa kembalian dari warung, atau uang recehan sepulang dari belanja ke swalayan. Ada juga sejumlah uang yang menargetkan jumlah nominal tertentu untuk bisa menabung di celengan setiap hari. Misalnya 1000 per hari atau 10.000 per hari. Bisa dihitung sendiri, berapa perolehan yang didapat setelah satu bulan. Rp 300.000 cukup lumayan bukan? Anda pun juga bisa mengambil dana tersebut kapan saja sesuka hati.

3. Tanpa potongan biaya administrasi

Jika menabung di Bank Anda harus bersiap untuk dipotong belasan ribu rupiah untuk biaya administrasi. Maka, menabung di celengan tak ada potongan sama sekali. Anda cukup memiliki celengan dan menyimpan uang kapan saja tanpa khawatir biaya admin. Jadi, uang di dalam celengan tak akan berkurang dan aman.

Sedikit – sedikit lama – lama menjadi bukit. Meskipun dari recehan uang koin kecil, jika terkumpul dalam waktu lama, bisa juga untuk membeli segenggam berlian, kan? Selamat menabung di celengan ya…

 



Ikuti Update Terbaru di 2 Akun instagram kami :

Bagikan

Dorong Penerima Rajin Menabung, Souvenir Kaleng Celengan Bisa Jadi Pilihan | Grosir Kaleng Polos Emas, Kaleng Kemasan, Kaleng Celengan, Cetak Pita Sablon Label, Pita Sablon Logo

Komentar OFF

Maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Thalita
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Thalita
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja